RAHASIA UMUR PANJANG

http://www.tulang-elisa.org/wp-content/uploads/2012/07/gb1.jpg

Berumur Panjang adalah salah satu yang diinginkan bagi semua orang di dunia, menjaga kesehatan adalah salah satu yang bisa membuat umur kita panjang. Salah satunya yang bisa membuat kita berumur panjang adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Banyak orang salah mengira bahwa makanan yang sehat selalu identik dengan rasa yang tidak enak, hambar atau lain sebagainya, tapi anda semua tak perlu kwatir karna dijaman sekarang sudah bnyak orang yang menyajikan makanan sehat dengan sajian yang menarik dan juga menggugah selera. Bahkan Sudah Banyak Restoran yang menyajikan  makanan sehat, Karna dengan mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu yang membuat kita berumur panjang.

kali ini saya akan memberikan tips yang bisa anda coba dalam mengkonsusmsi makanan sehat agar kita bisa berumur panjang.


1. Jangan asal enak, namun pertimbangkan nutrisi apa yang kamu dapatkan dari makanan tersebut. Lihat dari bahan baku pembuatan, contohnya adalah daging, makanan yang satu ini sudah pasti sehat, namun dengan catatan jenisnya tak mengandung lemak dengan proses pengolahan yang tepat bukan. Pembaca Artikel Ini Juga Membaca 


2. Bahan pembuatannya segar, semakin lama bahan makanan tersebut diawetkan kandungan gizi yang ada di dalamnya sudah hilang, apalagi jika pada proses pengawetan tersebut menggunakan bahan­bahan yang tak seharusnya. Khususnya adalah daging dan ikan, pemilihan yang salah akan membahayakan Anda apalagi jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama. 


3. Perhatikan porsi dan variasi menunya, siapa bilang bahwa banyak nasi dan sedikit lauk akan menyehatkan tubuh, justru porsinya tetap harus seimbang, patut untuk diketahui bahwa karbohidrat yang berlebih juga memiliki potensi untuk meningkatkan kadar gula dalam darah. Untuk itu dibutuhkan penyeimbang seperti asupan protein, mineral juga vitamin.


 4. Konsumsi makanan instan boleh­boleh saja asalkan kamu memperhatikan kandungan bahan yang ada di dalamnya juga tanggal kadaluarsa. Jangan lupa juga untuk membatasi jumlah konsumsinya, seperti misalnya mie instan, produk bubur instan dan sejenisnya.


 5. Hindari jenis makanan yang mengandung bahan kimia di dalamnya, baik itu untuk pengawet, penyedap maupun pewarna, efek samping memang tak akan kamu rasakan secara langsung, melainkan dalam jangka waktu lama, semakin sering dipicu maka dapat merusak organ­organ dalam tubuh kamu. 


6. Sesuaikan dengan kebutuhan kalori, salah satu rahasia memiliki berat badan yang stabil adalah mengkonsumsi makanan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh, ini juga rahasia program diet Anda agar bisa berjalan dengan lancar.


 7. Jangan lupakan asupan mineral yang masuk, jumlahnya paling tidak 8 gelas air perhari, tak hanya berfungsi dalam mencegah dehidrasi namun juga memperlancar pencernaan Anda.


 8. Buah­buahan adalah sumber serat yang nikmat, , pencuci perut paling sehat sebenarnya bukan makanan yang tinggi kadar gulanya melainkan buah­buahan segar karena ini juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan.


Sangat Mudah bukan, dengan konsumsi makanan sehat akan membuat tubuh terhindar dari beragam jenis penyakit bahkan memungkinkan kamu memiliki kulit yang tampak awet mudah, budayakan hal tersebut pada anak-­anak Anda juga.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "RAHASIA UMUR PANJANG"

Post a Comment

Just For U