Mulailah Menerapkan Pola Hidup Sehat


Pola hidup sehat sangat penting sekali anda perhatikan, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa manusia hidup tidaklah selalu sehat, karena perannya yang selalu aktif menyokong kehidupan manusia pasti ada masanya dimana daya tahan tubuh akan melemah sehingga menyebabkan tubuh rentan akan serangan penyakit tertentu.

Namun dimasa sekarang banyak orang tidak lagi terlalu menganggap Pola Hidup Sehat sebagai hal yang penting, dengan gaya hidup saat ini semakin modern dan beberapa orang memilih makanan dan junkfood tentu sangat membahayakan kesehatan tubuh. Terlebih jika tak diimbangi dengan olahraga.

Beberapa pola hidup Tips pola hidup sehat Ini Bisa anda coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari :

1. Istirahat yang Cukup

Dalam hal ini perlu anda ketahui bahwa istirahat yang cukup sangat perlu untuk kesehatan tubuh anda. Karena kalau tubuh kita diperbanyak dengan aktifitas yang padat setiap hari dan kurang beristirahat setiap hari. Maka tubuh kita akan lesu dan akan rentan terkena penyakit. Maka dari itu sepadat-padatnya aktifitas anda, anda harus bisa meluangkan waktu sebentar untuk beristirahat sejenak. Kalau anda setiap hari bisa melakukan istirahat yang cukup maka anda suda melakukan cara hidup sehat yang baik.

2. Hirup Udara Bersih 

Anda dapat memulainya dengan membiasakan diri untuk bangun di pagi hari, lalu anda dapat keluar kamar dan menarik napas pelan-pelan secara mendalam. Udara pagi merupakan udara yang sangat baik bagi tubuh anda, sebab udara pagi biasanya belum tercemar dari berbagai macam polusi yang biasa terjadi di siang hari. Sehingga hal tersebut dapat membantu anda untuk membersihkan paru-paru dan memberikan udara segar untuk paru-paru anda, anda juga dapat menyerap oksigen yang sehat untuk disalurkan ke otak anda. Sehingga anda akan mudah berfikir lebih baik lagi. Selain itu anda juga perlu menghindari asap rokok, kenalpot, dan juga debu.

3. Menghindari Makanan yang Berlemak Tinggi

Contoh dari makanan yang mengandung lemak yang tinggi adalah seperti makanan yang digoreng, makanan yang bersantan, daging berlemak, kulit ayam, keju dan masih banyak lagi. Makanan yang berlemak dapat menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit kronis. Jadi sebaiknya anda bisa ,membatasi mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Minum air putih merupakan salah satu cara hidup sehat secara alami. Anda tidak perlu menambahkan apapun kedalam air putih. Karena dengan meminum air putih saja, bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh kita, yang akan dikeluarkan melalui air seni. Tubuh kita ini sangat membutuhkan unsur cairan, karena banyaknya aktivitas setiap hari yang padat, yang akan membuat tubuh kekurangan cairan. Sehingga dianjurkan anda harus minum minimal setidaknya 8 gelas per hari.

5. Teratur Berolahraga

Dalam hal ini anda setiap hari harus bisa meluangkan waktu sejenak untuk berolahraga. Karena Olahraga membuat tubuh kita menjadi lebih fit. Bagi anda yang jarang melakukan olahraga mungkin mulai saat ini anda bisa meluangkan waktu untuk melakukan olahraga sederhana seperti push up atau senam kecil. Karena dengan berolahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, yang akan dikeluarkan melalui keringat. Bisa juga dengan berolahraga lari di pagi atau sore hari pun bisa membuat tubuh anda menjadi bugar. Pada poin ini sangat penting, dikarenakan cara hidup sehat dan bugar tidak akan pernah lengkap jika tidak ada unsur olahraga didalamnya.
6. Berhenti melakukan kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan.

Pertimbangkan untuk berhenti merokok atau mengonsumsi minuman keras, terutama jika Anda berisiko atau mengidap penyakit diabetesdepresi, artritis, atau sakit jantung.

Demikian Tips Penerapan Pola Hidup Sehat bagi Kita Semoaga Bermanfaat Bagi Anda.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Mulailah Menerapkan Pola Hidup Sehat"

  1. bermanfaat sekali tips nya :)
    yang paling susah dilakukan kayak nya teratur olahraga deh :)




    ---
    Supplier Tas Batam

    ReplyDelete
  2. Makash Mba Anis...
    Iya Aplagi Ko cowo Kalau Disuruh Berhenti Ngerokok Kyknya Lebih susah mba :)

    ReplyDelete

Just For U